Kursus Business Intelligence | Dibimbing.id

Muthiatur Rohmah

•

26 January 2024

•

210

Image Banner

Business Intelligence (BI) adalah proses teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisis, dan menyediakan akses ke data untuk membantu pemimpin bisnis membuat keputusan yang lebih informasi. 


BI menggabungkan analisis data, data mining, visualisasi data, alat pelaporan, dan dashboard untuk menyajikan informasi yang kompleks secara sederhana, yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan wawasan tentang kinerja bisnis, tren pasar, dan peluang pertumbuhan. 


Business intelligence sangat penting dan dibutuhkan oleh perusahaan, sebab tujuannya adalah untuk membantu perusahaan mengambil keputusan yang lebih cerdas dan strategis berdasarkan data.


Business Intelligence merupakan pekerjaan yang memiliki prospek yang baik di masa depan. Oleh karena itu, mempelajari business intelligence adalah pilihan yang tepat untuk keberlangsungan karirmu di masa depan.


Ingin kursus business intelligence? ingin switch karir menjadi seorang business intelligence? Namun bingung mulai dari mana? MinDi punya solusinya!


Kursus Business Intelligence Professional? Ikuti Bootcamp BI dibimbing.id


Bootcamp Business Intelligence dibimbing.id adalah program pelatihan intensif yang fokus pada pengaplikasian Big Data dalam konteks analisis bisnis. 


Kursus Business Intelligence ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan penting dalam memanfaatkan database untuk meningkatkan efektivitas bisnis. 


Program ini dirancang untuk mengajarkan peserta penggunaan teknologi kunci seperti Python, SQL, dan Tableau, yang esensial dalam proses pengolahan dan visualisasi data. 


Peserta akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan analisis yang mendalam, yang sangat penting dalam membuat keputusan bisnis yang strategis dan berdasarkan data.


Sobat MinDi belum pernah mempelajari Business Intelligence? tenang saja, metode pembelajaran bootcamp dibimbing.id selalu dikemas dengan metode beginner friendly, sehingga pembelajaran selalu dimulai dari tingkatan awal atau pemula.


Jangan takut untuk terus belajar dan bertumbuh, wujudkan impian karirmu bersama dibimbing.id!


Apa Saja Keunggulan Bootcamp Business Intelligence dibimbing.id?


Bootcamp Business Intelligence dari dibimbing.id menawarkan program pelatihan komprehensif dan intensif yang dirancang untuk mempersiapkan peserta dalam memanfaatkan Big Data dan meningkatkan kinerja bisnis. 


Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari kursus business intelligence ini, yang perlu Sobat MinDi pertimbangkan!


1. Durasi Belajar Optimal


Program ini berlangsung selama 4-5 bulan, memberikan waktu yang cukup untuk mempelajari topik Business Intelligence secara menyeluruh, dari dasar hingga tingkat lanjut. Ini adalah waktu yang optimal untuk mempelajari secara menyeluruh tentang business intelligence.


2. Dukungan Fasilitator 24/7 secara penuh


Dengan mengikuti kursus business intelligence ini, peserta akan mendapatkan dukungan penuh dari fasilitator yang tersedia setiap saat, baik di dalam maupun di luar kelas, untuk membantu pemahaman materi dan pengembangan skill di bidang BI.


3. Silabus Komprehensif & Beginner Friendly


Dalam bootcamp business intelligence dibimbing.id, silabus dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri dan cocok bagi pemula atau mereka yang ingin switch career


Materi yang diajarkan  meliputi materi dari basic hingga advanced dalam Business Intelligence Analysis & Engineering.


4. Lifetime Access Materi & 200+ Mentor Profesional


Peserta mendapatkan akses seumur hidup ke seluruh materi pembelajaran, termasuk rekaman kelas dan materi pendukung lainnya.


Bootcamp business intelligence dibimbing id memberikan kesempatan konsultasi one by one dengan mentor profesional dan instruktur untuk memperdalam pengetahuan, membangun jaringan, serta persiapan karir yang matang.


Baca Juga: Memilih Kursus Product Management Online Terbaik


5. Pembangunan Portfolio dengan 22+ Proyek


Dengan mengikuti kursus ini, peserta akan membangun portofolio yang menarik melalui proyek mingguan dan proyek akhir yang sesuai standar industri.


Di Akhir program melalui case final project, peserta akan mendapatkan pengalaman praktis melalui pengerjaan proyek akhir berbasis masalah nyata.


6. Persiapan Karir yang Terjamin


Sobat MinDi akan mendapatkan layanan review CV & portofolio, konsultasi karier, hingga persiapan wawancara. Untuk memperluas relasi karir, Sobat MinDi dapat bergabung dengan komunitas lebih dari 37.000 member di dibimbing.id untuk sharing session dan membangun relasi di industri BI.


Nggak usah khawatir lagi soal loker! Bootcamp dibimbing.id akan menyediakan program penyaluran kerja dengan kemitraan dengan lebih dari 570 perusahaan, khusus untuk para peserta bootcamp.


7. Kesempatan Gratis Mengulang 1 Batch


Kalau masih belum paham materi selama bootcamp gimana? Jangan khawatir, untuk memastikan pemahaman yang mendalam, peserta kursus business intelligence akan mendapatkan kesempatan mengulang satu batch tanpa biaya tambahan.


Dengan semua keunggulan ini, Bootcamp Business Intelligence dibimbing.id membekali peserta dengan keahlian, pengetahuan, dan pengalaman yang dibutuhkan untuk sukses di bidang BI.


Tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan berharga ini, Yuk segera daftar sekarang juga di sini. Nikmati potongan harga terbaik, khusus hari ini! Apapun tujuan karirmu dibimbing.id siap #BimbingSampeJadi langkah karir terbaik Sobat MinDi.



Author Image

Muthiatur Rohmah

Muthia adalah seorang Content Writer dengan kurang lebih satu tahun pengalaman. Muthia seorang lulusan Sastra Indonesia yang hobi menonton dan menulis. Sebagai SEO Content Writer Dibimbing, Ia telah menulis berbagai konten yang berkaitan dengan Human Resources, Business Intelligence, Web Development, Product Management dan Digital Marketing.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!