dibimbing.id - Mau Gaji 2 Digit? Kuasai Skill High-Demand Sampai 2030 Ini!

Mau Gaji 2 Digit? Kuasai Skill High-Demand Sampai 2030 Ini!

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

โ€ข

29 April 2024

โ€ข

690

Image Banner

Kamu mau punya gaji 2 digit? Gampang, yuk kuasai beberapa skill yang paling dibutuhkan hingga tahun 2030 ini.


Dibimbing akan memberikan beberapa rekomendasi soft skill dan bidang pekerjaan yang harus kamu kuasai agar berhasil punya kerjaan dengan gaji 2 digit di tahun ini.


Penasaran apa saja skill yang paling dibutuhkan? Yuk simak artikelnya sampai selesai!



Bahasa Mandarin



Kenapa bukan Bahasa Inggris? Tidak diragukan lagi, pasti diantara kalian sudah menguasai Bahasa Inggris dengan lancar. Tapi, bagaimana dengan bahasa asing lainnya? 


Selain Bahasa Inggris, Mandarin jadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan juga, loh. Maka dari itu, Bahasa Mandarin ini wajib banget buat kamu kuasai.


Nggak cuma itu, di Indonesia sendiri, sekarang sudah banyak sekali perusahaan internasional yang mendirikan cabang di negara ini. Sehingga, tak jarang salah satu kualifikasi untuk mendaftar di perusahaan tersebut adalah bisa menguasai Bahasa Mandarin.


Nah, salah satu cara yang paling efektif untuk belajar Bahasa Mandarin yaitu dengan mengikuti kursus Bahasa Mandarin. Di Indonesia sendiri, sudah banyak tempat untuk belajar bahasa asing ini, salah satunya yaitu Cetta Online Class.


Di Cetta, kamu bisa belajar Bahasa Mandarin secara online dengan materi yang disesuaikan dengan tujuan belajar kamu, loh. Nggak cuma itu, kamu bisa juga pilih tipe kelas yang tersedia, mulai dari regular, private 1-on-1 dan juga private group.


Selain ikut kelas online, kamu bisa latihan ngomong langsung bareng native speaker untuk tes kemampuanmu setelah belajar. Karena di Indonesia banyak banget masyarakat yang merupakan bagian etnis Tionghoa, kamu bisa coba kunjungi mereka langsung.


Jadi, kamu gak perlu repot-repot pergi ke Tiongkok cuma untuk latihan ngomong. Tips lainnya adalah kamu bisa pakai aplikasi bahasa. Misalnya, Duolingo, HelloChinese, atau LingoDeer.



Data Analyst



Selain soft skill bahasa asing, salah satu kemampuan yang bisa bikin kamu punya gaji 2 digit yaitu kemampuan untuk menganalisis data dan menyajikan data tersebut.


Nah, pekerjaan yang relate dengan kedua skill tersebut salah satunya yaitu data analyst.

Sebagai seorang data analyst kamu akan mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data untuk membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik.


Keahlian atau keterampilan seorang data analyst akan tetap dicari karena perusahaan akan terus mengandalkan data untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk bersaing dengan kompetitor.


Selain itu, data analyst juga memiliki peran kunci dalam membantu perusahaan dalam menggali data untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat.


Dengan menguasai skill data analyst, peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji 2 digit bahkan lebih sangat terbuka lebar.


Untuk memulai karir sebagai data analyst, tentu kamu perlu kuasai keahlian yang dibutuhkan. Kamu bisa mulai dengan belajar online, ikut workshop, atau ikuti bootcamp.


Misalnya, Bootcamp Data Science Dibimbing.id. Lewat program ini, kamu bakalan belajar semua hal berkaitan dengan data secara detail. Mulai dari analisis data, pengolahan data, sampai permodelan machine learning.

Meskipun topiknya keliatan rumit, kamu gaperlu khawatir nggak bisa mengikuti pembelajarannya. Soalnya, bootcamp Dibimbing dirancang dengan silabus beginner-friendly. Kamu juga bakal dipandu pelan-pelan sama mentor terahli di industri.


Seandainya kamu gak lulus pun, kamu boleh mengulang kelasnya lagi dari awal dengan GRATIS! Yuk, cepetan daftar!



Software Development



Memiliki karir impian adalah hal yang pasti dimiliki oleh semua orang, apalagi dengan gaji yang besar. Kamu juga salah satunya โ€˜kan?


Salah satu jalan yang bisa kamu lakukan agar bisa mewujudkan karir yang mapan dan gaji yang besar, adalah dengan menguasai skill software development.


Posisi software developer pastinya akan dibutuhkan seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan aplikasi dan perangkat lunak.


Gak cuma itu, permintaan untuk pengembang perangkat lunak tentunya juga akan terus bertambah.. 


Tentu saja hal itu membuat demand akan posisi software developer dicari di mana-mana hingga tahun 2030.


Kalau kamu ingin memiliki gaji dengan besaran 2 digit dan karir yang cemerlang, tentunya kamu harus banget menguasai skill ini.



User Experience (UX) dan User Interface (UI)



Pastinya kamu sudah gak asing lagi kan dengan istilah User Experience atau UX dan User Interface atau UI.


Nah, kalau kamu punya hobi dan bisa melakukan design, maka pekerjaan sebagai UI dan UX ini cocok untuk kamu pertimbangkan.


Tentunya, buat kamu yang mau belajar, masih ada waktu kok. Salah satunya dengan mengikuti Bootcamp UI/UX Design dari Dibimbing.


Disini, kamu akan belajar mulai dari fundamental UI dan UX, kemudian sampai dengan mengerjakan proyek yang bisa kamu jadikan sebagai portofolio kamu.



Digital Marketing



Nah, selain 3 skill yang sudah dijelaskan di atas yang harus kamu kuasai jika mau punya pekerjaan dengan gaji 2 digit, skill digital marketing juga tak kalah penting buat kamu pelajari.


Kemampuan untuk merancang dan mengelola media sosial, promosi, hingga analisa akan dibutuhkan untuk posisi ini. Nah, apabila kamu punya skills tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan posisi Digital Marketing.


Pasalnya, hampir bahkan seluruh perusahaan yang memiliki aspek penjualan pasti akan memasarkan produknya secara online atau melalui platform digital.


Dengan skill digital marketing, kamu dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan pasar yang tepat.


Kesempatan inilah yang harus kamu manfaatkan sebagai jalan untuk memiliki pekerjaan impianmu.


Skill digital marketing tak hanya berlaku pada aspek penjualan saja, namun hampir seluruh bidang telah menggunakannya.


Oleh karena itu, cobalah pelajari dan mulai untuk menguasai skill ini. Untuk pelajari skill ini, kamu bisa ikuti Bootcamp Digital Marketing Dibimbing.id. 

Lewat program ini, kamu bakal belajar seluk beluk digital marketing, mulai dari dasar, pemasaran organik, website dan landing page, performance marketing, SEO, sampai CRM.


Bukan cuma belajar, kamu juga bakal dapetin hands-on experience lewat real-case project-nya. Kamu juga bakal eksplor banyak banget tools untuk digital marketing, seperti Mailchimp, WordPress, Facebook Ads, sampai webpushr.


Pokoknya, kamu dijamin akan jadi mahir di digital marketing setelah ikutin bootcamp-nya!



Kesimpulan



Itu dia daftar lima skill high-demand yang kabarnya bakal populer dan menjanjikan sampai 2030 ini. Dari penjelasan diatas, bisa kita lihat bahwa bahasa sampai kemampuan digital ini penting banget untuk berbagai jenis bisnis.


Jadi, kamu harus pastikan bahwa kemampuan yang dimiliki sekarang ini sustainable dan bisa ikutin perkembangan jaman. Selain itu, kamu juga gaboleh malas untuk selalu kembangin keahlianmu.


Salah satu cara untuk kembangin keahlianmu adalah dengan mengikuti Bootcamp Dibimbing.id. Program bootcamp Dibimbing ini menyediakan berbagai macam pelatihan digital skill yang sangat high-demand di era digital.


Kamu bisa pilih beragam pelatihan yang sesuai dengan minatmu. Mulai dari data science, web developer, digital marketing, UI/UX design, sampai data science


Andai kata kamu baru mau mulai belajarpun, kamu gak perlu khawatir! Sebab, semua program Dibimbing.id dirancang dengan kurikulum beginnner-friendly. Jadi, kamu yang mau switch career dan masih pemula juga bisa dengan mudah ikuti pembelajarannya.


Misalnya, kamu gagalpun, Dibimbing.id bakal kasih kamu kesempatan untuk ulang batch-nya dengan GRATIS! 


Nggak cuma itu, kamu juga dijamin bisa dapetin pekerjaan setelah ikutan bootcamp-nya. Ini udah dibuktiin oleh 94% lulusan Dibimbing.id yang sukses dapat pekerjaan setelah menyelesaikan program.


Menarik, bukan? Yuk, daftarkan dirimu dan wujudkan impian karirmu bersama Dibimbing.id!

Share

Author Image

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

Khadijah adalah SEO Content Writer di Dibimbing dengan pengalaman menulis konten selama kurang lebih setahun. Sebagai lulusan Bahasa dan Sastra Inggris yang berminat tinggi di digital marketing, Khadijah aktif berbagi pandangan tentang industri ini. Berbagai topik yang dieksplorasinya mencakup digital marketing, project management, data science, web development, dan career preparation.

Hi!๐Ÿ‘‹

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!