Corporate Training bersama dengan UNM - dibimbing.id

Kezia Margaretha

•

05 October 2022

•

2357

Image Banner

Dibimbing.id bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang dalam menyelenggarakan Corporate Training yang membahas Digital Marketing. 


Company Training diadakan pada 2-5 Agustus 2022 yang berlokasi di Hotel Sofyan Menteng dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia digital marketing kepada rekan-rekan di Universitas Negeri Malang. 


Sebelumnya, Dibimbing.id juga pernah mengadakan program Company Training lainnya yang membahas UI/UX Design. Acara sebelumnya terbagi menjadi 5 topik utama, yaitu Introduction to UI/UX, How to Do UX Research (Preparation + Conduct Interview), How to Do UX Research (Findings + Define Problem), How to Build UI Design Using Website (Part 1), dan How to Build UI Design Using Website (Part 2 + Usability Testing). 


Berbeda dengan acara sebelumnya, Company Training kali ini memiliki 3 topik utama yang meliputi Introduction to Digital Marketing, How to Develop Content for Social Media, dan How to Run & Evaluate The Facebook/Instagram Advertisement. Acara ini diadakan selama 4 hari yang terbagi menjadi 6 sesi secara keseluruhan. 


Di hari pertama diselenggarakan dua sesi yang berfokus pada perkenalan digital marketing. Peserta diperkenalkan pada dasar-dasar, contoh yang mendasar, serta upaya-upaya digital marketing. Selain itu, peserta juga diajak untuk melakukan step by step set-up yang harus dipersiapkan untuk running ads (Facebook Account dan Facebook Page) bersama mentor-mentor dari Dibimbing.id.


Hari kedua dari Company Training ini mulai membahas topik kedua yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama sendiri membahas mengenai desain grafis dalam digital marketing serta praktik pembuatannya dengan demo dari pemateri. Sementara itu, sesi kedua berfokus pada bahasan mengenai pengenalan dasar serta skill-skill yang dibutuhkan dalam copywriting di dunia digital marketing. Setelah penjelasan yang menyeluruh, terdapat pula penerapan dari pembelajaran berupa pembuatan 1 copywriting.


Di hari ketiga, kegiatan training ini kembali terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas mengenai website dalam digital marketing. Di sesi kedua, Company Training mulai memasuki topik terakhir yang membahas mengenai Facebook dan Instagram ads. Peserta diajak untuk melakukan persiapan serta eksekusi dari pembuatan Facebook ads. 


Di hari keempat atau hari terakhir, peserta kembali membahas lanjutan dari sesi kedua hari sebelumnya. Namun, di kesempatan kali ini peserta diajak untuk melakukan evaluasi dari Facebook ads yang telah dibuat sebelumnya. 


Dengan durasi dua jam setiap sesinya, pada Program Corporate Training ini peserta mendapatkan pembelajaran lengkap mengenai digital marketing serta bagaimana cara mengeksekusinya di dunia nyata. Hal ini tentunya akan sangat membantu untuk ke depannya.


Dengan adanya kolaborasi antara Dibimbing.id dan Universitas Negeri Malang dalam Corporate Training kali ini, diharapkan juga kedepannya akan ada kolaborasi-kolaborasi lain. Kegiatan-kegiatan Company Training ini sangatlah penting untuk menjadi pembekalan di dunia digital saat ini. 


Kegiatan Corporate Training Digital merupakan kegiatan yang diadakan oleh Dibimbing.id dalam memberikan beberapa pelatihan seperti Digital Marketing, UI/UX Design, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini telah berkolaborasi dengan berbagai institusi-institusi di Indonesia seperti Universitas Negeri Malang, Sicepat.id, dan lainnya.


Transformasi Bisnis Anda!

Share

Author Image

Kezia Margaretha

Content writer yang (masih) banyak pengen tau ini itu.

Artikel Terkait

5 Cara Optimalisasi Strategi Machine Learning Untuk Kebutuhan Sepakbola

Corporate Traning

5 Cara Optimalisasi Strategi Machine Learning Untuk Kebutuh...

Pelajari cara optimalisasi strategi machine learning supaya analisis dan strategi yang dibuat untuk...

Image Author

Anisa Fitri Maulida

•

19 October 2023

Cara Menggunakan Rumus Pembulatan Excel

Corporate Traning

Cara Menggunakan Rumus Pembulatan Excel

Cek bagaimana menggunakan rumus pembulatan di Excel bersama Dibimbing!

Image Author

Dibimbing.id

•

26 December 2023

Ciptakan Kolaborasi Tim melalui Microsoft Teams: Pelatihan Intensif

Corporate Traning

Ciptakan Kolaborasi Tim melalui Microsoft Teams: Pelatihan ...

Jika Anda seorang karyawan, ikuti pelatihan microsoft teams untuk kolaborasi tim yang solid dalam d...

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

25 February 2024

8 Tips dan Trik Cara Memilih LMS Terbaik untuk Pembelajaran

Corporate Traning

8 Tips dan Trik Cara Memilih LMS Terbaik untuk Pembelajaran

Bingung memilih LMS untuk studi Anda? Yuk simak cara memilih LMS terbaik berikut ini.

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

29 February 2024

Apa itu CapCut? Simak Fitur & Contoh Penggunaannya

Corporate Traning

Apa itu CapCut? Simak Fitur & Contoh Penggunaannya

CapCut adalah aplikasi editing video berkualitas yang cocok untuk pemula. Yuk simak selengkapnya!

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

03 April 2024

7 Daftar Leadership Skill yang Paling Dibutuhkan, Yuk Intip!

Corporate Traning

7 Daftar Leadership Skill yang Paling Dibutuhkan, Yuk Intip!

Leadership skill adalah kemampuan untuk memimpin, mengarahkan, dan mempengaruhi orang lain dalam me...

Image Author

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

•

18 April 2024