dibimbing.id - Memilih Kursus Product Management Online Terbaik

Memilih Kursus Product Management Online Terbaik

Nadia L Kamila

•

24 October 2023

•

530

Image Banner

Mengapa harus mengikuti kursus product management online?

Sobat MinDi yang bercita-cita menjadi seorang product manager tentu memahami bahwa cukup banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan di sebuah start up atau perusahaan.

Mulai dari keterampilan bisnis, komunikasi, user experience, hingga menguasai proses produksi dari A-Z yang tentunya butuh ilmu dan pengalaman. Oleh karena itu, banyak program kursus yang dibuka untuk mempersiapkan diri menjadi seorang product manager.


Mengapa Memilih Kursus Online Product Management?


Di era global ini, kursus online memberikan  peluang bagi setiap orang untuk mempelajari prinsip-prinsip pengelolaan produk tanpa batasan geografis atau kendala waktu. 

Berikut beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya mempertimbangkan kursus online dibandingkan offline: 

  1. Fleksibilitas Waktu

Tidak seperti kelas konvensional yang memerlukan kehadiran fisik pada jam tertentu, kursus online memberikanmu kebebasan untuk belajar kapan pun sesuai dengan jadwal yang kamu miliki. 

Tentunya Ini sangat membantu jika kamu mereka yang memiliki kesibukan lain, seperti masih berkuliah, bekerja, atau tanggung jawab keluarga.

  1. Akses dari Mana Saja

Dengan adanya internet, kamu bisa mengakses kursus dari mana pun berada. Entah itu dari rumah, kafe, atau bahkan saat sedang berlibur sekalipun, kamu bisa tetap belajar!

  1. Biaya Lebih Terjangkau: Secara umum, kursus online cenderung lebih murah dibandingkan kursus tatap muka. Kamu bisa menghemat biaya transportasi, akomodasi, atau bahkan biaya kursus itu sendiri.

  2. Variasi Materi

Banyak platform kursus online menawarkan beragam materi dan sumber belajar, mulai dari video, teks, hingga webinar. Sehingga memungkinkanmu untuk memilih metode belajar yang paling sesuai dengan gaya belajar.

  1. Networking

Meskipun dilakukan secara online, tetap ada forum atau grup diskusi di mana kamu bisa berinteraksi dengan peserta lain dari berbagai belahan dunia. Ini bisa menjadi kesempatan untuk membangun jaringan dan berbagi pengalaman.

  1. Materi Terkini

Dunia product management terus berkembang. Dengan kursus online, platform biasanya lebih cepat memperbarui materinya sesuai dengan perkembangan terkini di industri.

  1. Sertifikasi: Banyak kursus online yang menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursus. Sertifikat ini dapat meningkatkan kredibilitas di mata pemberi kerja atau industri terkait.

Jadi, dengan berbagai keuntungan tersebut, kamu bisa memilih kursus product management online sebagai cara untuk meningkatkan kompetensi sebelum memasuki dunia kerja. 


Dibimbing Menyediakan Bootcamp Product Management


Diantara kursus product management lainnya, Dibimbing memiliki program bootcamp yang khusus dirancang untuk kamu yang memiliki keinginan berkarir di dunia product management. 

Bootcamp Product & Project Management dari Dibimbing merupakan program pelatihan intensif yang mempelajari bagaimana manajemen produk dan bagaimana melakukan pengembangan produk.

Selain itu, kamu juga akan belajar bagaimana melakukan ideation, market research, wireframing, prototyping, hingga menyusun user stories serta mempelajari project risk, project schedule & cost, hingga project procurement.

Dengan mengikuti bootcamp ini, kamu akan dibimbing bersama praktisi digital berpengalaman selama 5,5 bulan tanpa memerlukan background IT.


Keuntungan Mengikuti Bootcamp Product & Project Management dari Dibimbing


Dibimbing menawarkan bootcamp sebagai metode belajar intensif menawarkan keuntungan yang berbeda dari kursus product management online lainnya. Apa saja keuntungan yang akan Sobat MinDi dapat jika mengikutinya?


1. Pembelajaran Praktis, Fokus dan Terstruktur


Bootcamp Dibimbing dirancang untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif dalam 5,5 bulan. 

Dibimbing menekankan pada penerapan konsep dalam situasi nyata, memastikan bahwa peserta tidak hanya memahami teorinya, tetapi juga tahu cara menerapkannya di lapangan.


2. Mentor Berpengalaman


Dibimbing memastikan bahwa pesertanya mendapat bimbingan dari mentor yang sudah berpengalaman di top tech maupun non tech company nasional maupun multinasional.

Sehingga memberi peserta kesempatan untuk belajar dari praktisi terbaik dan mendapatkan wawasan dari berbagai perspektif. Kamu bisa cek siapa saja mentor yang akan mendampingimu di sini!


3. Jaringan dengan Sesama Peserta


Dibimbing memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan peserta lain yang memiliki tujuan serupa. Sehingga kamu bisa berbagi pengalaman, dan mungkin berkolaborasi di masa depan.


4. Sertifikasi dan Materi Terkini


Setelah menyelesaikan Bootcamp, peserta akan mendapatkan sertifikat yang menunjukkan kompetensi mereka. Dibimbing juga selalu memperbarui kurikulumnya untuk memastikan peserta mendapatkan informasi terbaru dari dunia product & project management.


5. Real Case Project dan Portofolio Building


Sobat MinDi akan mendapatkan real case project mingguan dan final project. Dari hasil project ini, kamu bisa menggunakannya untuk membangun portofolio. 


6. Layanan Career Preparation dan Penyaluran Kerja


Tak hanya dibekali dengan soft skill dan hard skill terkait product management, Dibimbing juga memiliki career class yang membantumu dalam menyiapkan CV, mereview LinkedIn, hingga belajar tips interview kerja.

Terlebih lagi, Dibimbing memiliki lebih dari 570 partner company, jika progress dan kualitasmu bagus, kamu memiliki kesempatan besar untuk direkrut langsung oleh mereka!

Nah, itulah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mengikuti kursus product management online dari Dibimbing. 

Selanjutnya MinDi akan bocorkan bagaimana proses belajar Bootcamp Product & Project Management Dibimbing.


Bagaimana Proses Belajar Bootcamp Product & Project Management Dibimbing?


Berikut ini adalah gambaran mengenai rangkaian proses yang akan kamu ikuti sebagai peserta bootcamp:

  1. Kelas Online di Akhir Pekan: Peserta akan belajar di hari Sabtu dan Minggu selama 2-3 jam per sesi menggunakan aplikasi Zoom.

  2. Pretest & Post Test: Peserta akan diuji dengan pretest & post test untuk mengukur pemahaman terkait materi yang telah dipelajari.

  3. Portfolio Guidance: Peserta akan diarahkan membuat portofolio dengan referensi study case yg menarik.

  4. Bebas Tanya Mentor: Peserta dapat bertanya kepada mentor tentang materi pembelajaran di luar jam kelas.

  5. Project Session: Setiap minggunya, peserta akan ditantang untuk membuat project yang telah ditentukan oleh mentor.

  6. Final Project: Syarat kelulusan program bootcamp yang bisa peserta jadikan portofolio pribadi.

  7. Sharing Session: Peserta akan mendapatkan evaluasi dari mentor atas project yang telah dikerjakan.

  8. Report & Certification: Peserta akan menerima hasil belajar dan sertifikat penyelesaian program Bootcamp Dibimbing.id.

  9. Penyaluran Kerja: Setelah kelulusan, peserta akan dibantu penyaluran kerja ke 515+ Hiring Partners Dibimbing.id.

Seluruh proses ini akan Sobat MinDi jalani selama 5,5 bulan atau hampir satu semester. 

Jangan khawatir jika kamu masih nol besar tentang dunia product management. Dibimbing akan membantu kamu hingga menguasai seluk beluk product management dan memiliki portofolio yang sesuai sebagai bekal karirmu ke depan.

Jadi jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus product management online, segera daftar Bootcamp Product & Project Management dari Dibimbing ya!



Share

Author Image

Nadia L Kamila

Nadia adalah seorang penulis yang berfokus pada pengembangan dan peningkatan keterampilan di tempat kerja. Ia punya passion yang tinggi dalam memberikan konten-konten edukatif terutama di topik-topik seperti carreer preparation dan digital marketing.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!