dibimbing.id - Berikut Cara Mendaftar Akun Linkedin dengan Mudah dan Cepat

Berikut Cara Mendaftar Akun Linkedin dengan Mudah dan Cepat

Muthiatur Rohmah

•

15 January 2024

•

669

Image Banner

Linkedin merupakan akun sosial media profesional yang dapat membantu Sobat MinDi menjalin koneksi dengan para profesional yang sangat membantu dalam perjalanan karier.

Linkedin membuat kita terhubung dan terkoneksi dengan orang- orang yang memiliki pengalaman dan minat yang sama dalam segi profesional. Linkedin juga sering digunakan rekruter dalam mencari talent berbakat untuk perusahaan mereka.

Maka dari itu, sebagai seorang yang sedang merintis perjalanan karir, penting bagi kita untuk memiliki dan mengoptimalkan akun linkedin. 

Sobat MinDi belum tau cara daftar linkedin? Yuk simak penjelasan MInDi mengenai cara mendaftar akun linkedin dengan mudah dan cepat. Simak selengkapnya!


Daftar Linkedin dengan Mudah dan Cepat


LinkedIn telah berkembang menjadi platform media sosial profesional yang berguna untuk pertumbuhan karier Sobat MinDi. Linkedin dapat digunakan untuk mengembangkan jaringan profesional dan terhubung kepada rekan kerja, atasan, dan profesional dari berbagai industri.

LinkedIn juga merupakan platform penting bagi perusahaan dan perekrut dalam mencari kandidat potensial. Maka dari itu Sobat MinDi harus senantiasa membuat profil LinkedIn yang lengkap dan terupdate untuk meningkatkan visibilitas dan peluang karier.

Linkedin juga memberikan kesempatan bagi Sobat MinDi untuk membangun dan memperkuat personal branding, dengan menonjolkan keahlian, pengalaman, dan pencapaian. Hal ini merupakan langkah penting dalam membangun reputasi profesional di dunia kerja yang kompetitif.

Selain itu, LinkedIn menyediakan sumber daya yang luas untuk pembelajaran dan pengembangan profesional, termasuk akses ke grup, diskusi, dan konten terkini yang dapat membantu dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

LinkedIn juga dapat menjadi sumber berita industri dan wawasan terkini, sehingga pengguna linkedin bisa terus update dengan berita atau konten yang setiap hari diunggah.

LinkedIn dapat digunakan untuk meningkatkan SEO pribadi, profil yang dioptimalkan dapat membuat Sobat MinDi sering muncul dalam hasil pencarian Google.

Dengan semua fitur dan manfaat ini, LinkedIn telah menjadi adalah elemen penting dalam strategi pengembangan karir dan pembelajaran seumur hidup bagi profesional di berbagai bidang.


Baca Juga: Contoh Tagline Personal Branding Diri Sendiri di Media Sosial yang Menarik


Cara Mendaftar Akun Linkedin dengan Mudah, Perhatikan Tipsnya


Mendaftar untuk akun LinkedIn adalah proses yang sederhana dan langsung, segera buat akun Linkedin Sobat MinDi dan mulailah untuk membangun komunitas profesional. Berikut adalah Cara daftar Linkedin dengan mudah dan tepat versi MinDi.


1. Kunjungi Situs Web LinkedIn atau Unduh Lewat Mobile Phone


Langkah awal adalah unduh aplikasi linkedin lewat handphone atau buka browser internet dan kunjungi situs web LinkedIn di [www.linkedin.com](https://www.linkedin.com/).

Di halaman utama, Sobat MinDi akan menemukan formulir untuk mendaftar yang mudah diakses. Biasanya, formulir ini berada di bagian atas halaman dan meminta informasi dasar seperti nama depan, nama belakang, email atau nomor telepon, dan kata sandi.

Pastikan email atau nomor telepon yang dimasukkan adalah yang sering digunakan, sebab akan menjadi identitas utama akun LinkedInmu.




2. Isi Informasi Dasar Akun Linkedin


Setelah memasukkan informasi awal, klik 'Join now' atau 'Gabung sekarang' untuk melanjutkan. LinkedIn kemudian akan meminta informasi tambahan yang lebih spesifik, termasuk lokasi tempat tinggal atau bekerja (negara dan kota), pekerjaan saat ini (jika ada), dan bidang industri yang diminati.

Informasi ini sangat penting karena LinkedIn menggunakan data ini untuk menyesuaikan pengalamanmu di platform, termasuk jaringan yang diusulkan, rekomendasi pekerjaan, dan konten yang relevan dengan industri atau minatmu.


3. Verifikasi untuk Konfirmasi Profil Linkedin


Langkah penting selanjutnya adalah verifikasi akun. LinkedIn biasanya melakukan ini melalui email atau SMS. Setelah memasukkan detail kontakmu, periksa inbox email atau pesan SMS untuk mendapatkan instruksi verifikasi dari LinkedIn.

Klik tautan yang dikirim ke emailmu atau masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor teleponmu. Langkah ini penting untuk memastikan keamanan akun dan integritas data pengguna.


4. Lengkapi Profil LinkedIn


Setelah akun diverifikasi, saatnya untuk mengisi profil Linkedinmu. dimulai dari mengunggah foto profil profesional, menulis ringkasan tentang dirimu dan karirmu, serta menambahkan rincian tentang pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan.

LinkedIn akan memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk menyelesaikan profil. Profil yang lengkap penting karena ini adalah kesan pertama yang Sobat MinDi berikan kepada jaringan profesional dan rekruiter. Pastikan untuk mengisi setiap bagian dengan informasi yang akurat dan terperinci, termasuk pencapaian spesifik, sertifikat, dan pengalaman kerja yang relevan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Sobat MinDi akan bisa menyiapkan akun Linkedin dengan mudah dan cepat. Kemudian segera jalin koneksi, cari peluang, dan manfaatkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Linkedin untuk mengembangkan karir secara profesional.

Sobat MinDi seorang mahasiswa dan ingin mengembangkan karier secara profesional? Yuk segera ikuti kelas persiapan karier dibimbing.id. Dengan dibantu dengan para mentor yang profesional dan expert di bidangnya, akan membantu Sobat MinDi selangkah lebih dekat dengan karir impian.

Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri di disini, dan temukan promo menariknya! 



Share

Author Image

Muthiatur Rohmah

Muthia adalah seorang Content Writer dengan kurang lebih satu tahun pengalaman. Muthia seorang lulusan Sastra Indonesia yang hobi menonton dan menulis. Sebagai SEO Content Writer Dibimbing, Ia telah menulis berbagai konten yang berkaitan dengan Human Resources, Business Intelligence, Web Development, Product Management dan Digital Marketing.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!