Contoh Tagline Personal Branding Diri Sendiri di Media Sosial yang Menarik

Muthiatur Rohmah

11 January 2024

1145

Image Banner

Saat melakukan personal branding di media sosial, seseorang dapat menambahkan tagline yang menarik sehingga membuat brand diri menjadi lebih unggul dari yang lain.

Memiliki tagline saat melakukan personal branding di era digital dapat meningkatkan citra dan daya tarik seseorang. Penasaran mengenai tagline personal branding di media sosial? Yuk simak penjelasan MinDi berikut ini!


Mengenal Tagline Personal Branding


Tagline dalam personal branding di media sosial adalah pernyataan singkat yang merangkum esensi atau nilai utama dari diri.

Tagline personal branding bertujuan untuk memberikan gambaran cepat kepada orang lain tentang siapa Sobat MinDi, apa yang ditawarkan, dan value Sobat MinDi.

Tagline personal branding harus mencerminkan kepribadian, keahlian, atau tujuan Sobat MinDi. Contoh tagline yang baik mungkin mencakup elemen seperti skill, value dan tujuan karir. 

Sebagai contoh, seorang desainer grafis dengan fokus pada karir memiliki tagline, "Menggabungkan Kreativitas dan Keberlanjutan dalam Setiap Karya." Tagline tersebut mencerminkan skill (kreativitas), value (keberlanjutan), dan tujuan (mengaplikasikan keberlanjutan dalam setiap proyek).

Secara singkatnya, tagline personal branding di media sosial merupakan ekspresi singkat yang merangkum identitas dan nilai unik dari dalam diri sendiri.

Tagline personal branding merupakan ide kreatif yang dapat digunakan sebagai promote value dan skill diri sendiri, yang tentunya akan menguntungkan perjalanan karir seseorang.

Wah pembahasan yang sangat menarik dan kreatif, Sobat MinDi mari simak berikut ini mengenai contoh penggunaan tagline yang menarik di media sosial sebagai ajang membangun personal branding diri sendiri.


Contoh Tagline Personal Branding yang Menarik di Media Sosial


Tagline memiliki kunci sebuah kreativitas tanpa batas, maka dari itu saat membuat tagline, buatlah kalimat yang unik dan menarik, sehingga dapat menjadi ciri khas Sobat MinDi.


Berikut adalah beberapa contoh tagline dari artis atau influencer terkenal yang dapat dijadikan inspirasi bagi Sobat MinDi untuk menggunakan tagline personal branding diri.


1. Raisa Andriana: "Music & Moments."


Tagline ini mencerminkan fokus Raisa sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu yang ingin berbagi momen-momen berharga melalui musiknya.

Tagline tersebut menggambarkan bahwa musiknya bukan hanya sebuah karya seni, tetapi juga merupakan bagian dari momen-momen spesial dalam kehidupan pendengarnya.


2. Arief Muhammad: "Sarapanpagi Club."


Tagline ini digunakan oleh Arief Muhammad, seorang content creator dan podcaster terkenal di Indonesia. Tagline tersebut menciptakan identitas dan komunitas di sekitar kebiasaan menyimak podcast atau berinteraksi di media sosial pada pagi hari.

Dengan tagline ini, Arief Muhammad berhasil membangun kesan dan feedback yang baik dengan para pengikutnya di sosial media.


3. Atta Halilintar "Positive Vibes Warrior." 


Tagline ini mencerminkan semangat positif dan kepribadian yang energik yang sering Atta tonjolkan dalam kontennya. Melalui tagline ini, Atta ingin menyebarkan energi positif kepada pengikutnya di media sosial.


4. Raditya Dika "Life is a joke," 


Tagline ini dibuat oleh Raditya Dika untuk yang mencerminkan pendekatan humor dan sisi ringan dari kehidupan yang sering disajikan dalam karya-karya komedinya.

Gimana nih Sobat MinDi? sudah dapat inspirasi untuk menulis tagline personal branding di instagram atau sosial media lainnya? Manfaatkan sisi kreatifitas dan unik Sobat MinDi untuk membangun citra yang baik baik diri sendiri, demi masa depan yang cerah.

Baca Juga: 10 Persiapan Karier di Era Digital yang Bisa Dilakukan Jobseeker


Dalam membangun personal branding, perlu dilakukan pemahaman yang mendalam mengenai skill atau value yang dimiliki. Sebagai seorang mahasiswa, Sobat MinDi harus banget mengikuti kelas persiapan karir dibimbing.id. Dengan mentor yang ahli siap menjadikan Sobat MinDi unggul dalam karir kedepannya!

Yuk daftar sekarang di sini! Ambil promo menariknya sekarang dan persiapkan karir dengan matang!


Share

Author Image

Muthiatur Rohmah

Muthia adalah seorang Content Writer dengan kurang lebih satu tahun pengalaman. Muthia seorang lulusan Sastra Indonesia yang hobi menonton dan menulis. Sebagai SEO Content Writer Dibimbing, Ia telah menulis berbagai konten yang berkaitan dengan Human Resources, Business Intelligence, Web Development, Product Management dan Digital Marketing.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!