15 Rekomendasi Font Canva Aesthetic dan Bagus, Yuk Lihat!

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

22 March 2024

501

Image Banner

Bagi pengguna Canva, pemilihan font yang tepat bisa menjadi kunci untuk ciptakan desain menarik secara visual dan efektif dalam menyampaikan pesan. Kamu yang suka desain di platform ini mungkin bisa mulai mengeksplorasi rekomendasi font Canva.

Dengan eksplorasi ini, kamu akan dapatkan beragam inspirasi untuk tingkatkan desainmu. Untuk yang ingin melihat rekomendasinya, baca artikel ini sampai habis ya!



15 Rekomendasi Font Canva Terbaik


Menciptakan desain yang menarik dan estetis di Canva sangat bergantung pada pemilihan font yang tepat. Berikut adalah 15 rekomendasi font Canva yang estetik dan bagus untuk berbagai kebutuhan desainmu:



1. Playfair Display


Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva pertama adalah Playfair Display. Ini merupakan font serif dengan nuansa klasik yang diperbarui untuk era modern. 

Font ini memiliki karakteristik yang elegan dan sedikit dramatis. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk publikasi mewah dan undangan pernikahan. Selain itu, ini juga cocok untuk proyek desain yang ingin menonjolkan keanggunan dan profesionalisme.



2. Montserrat



Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva berikutnya adalah Montserrat. Ini merupakan font sans-serif yang terinspirasi dari papan jalan di Buenos Aires. 

Kejernihan dan geometrisnya membuatnya cocok untuk digunakan dalam desain logo, judul, dan teks badan pada materi pemasaran. Ini juga cocok untuk desain web yang mengutamakan kejelasan dan kesan modern



3. Raleway


Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva selanjutnya adalah Raleway. Ini merupakan font sans-serif elegan dengan garis yang tipis dan rapi.

Bentuknya memberikan kesan minimalis dan modern. Oleh sebab itu, ini ideal untuk digunakan dalam headline, branding, dan materi presentasi yang membutuhkan sentuhan profesionalitas.



4. Lobster





Sumber : Pinterest


Berikutnya adalah Lobster. Ini merupakan font script yang menyenangkan dengan variasi gaya huruf yang lengkap. Tampilannya memberikan kesan handwriting yang ditulis dengan hati-hati. 

Ini sangat cocok untuk desain yang membutuhkan sentuhan pribadi dan unik. Contohnya adalah undangan, kartu ucapan, dan branding untuk bisnis kreatif.



5. Poppins




Sumber: Pinterest


Rekomendasi selanjutnya adalah Poppins. Ini menggabungkan bentuk geometris dengan ketegasan garis. Karakteristik itu menciptakan tampilan yang rapih dan modern. 

Dengan beragam ketebalan, Poppins juga sangat fleksibel. Ini cocok untuk judul, teks badan, dan desain antarmuka pengguna. Khususnya, ini cocok untuk desain yang mengutamakan keterbacaan dan kekontemporeran



6. Oswald



Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva adalah Oswald. Font ini memiliki karakter yang kuat dan linier. Lebih lanjut, font ini sangat efektif untuk headline dan teks display pada situs berita, poster, dan materi pemasaran digital. Secara keseluruhan, ini cocok untuk desain yang membutuhkan dampak visual yang kuat.


7. Pacifico



Sumber: Pinterest


Setelah itu, ada Pacifico yang merupakan font script dengan gaya tahun 1950-an. Tampilannya cocok untuk proyek yang ingin menonjolkan nuansa hangat, ramah, dan santai.Ini mungkin cocok untuk branding restoran dan materi promosi pariwisata.



8. Arvo


 

Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva berikutnya adalah Arvo. Ini merupakan font serif yang praktis dengan karakter yang kuat dan kokoh. Hal ini menjadikannya pilihan yang baik untuk judul dan teks yang membutuhkan penekanan. 

Oleh sebab itu, ini sangat cocok untuk penggunaan dalam materi cetak seperti laporan tahunan, judul buku, dan publikasi akademis. Secara keseluruhan, ini cocok untuk desain yang memerlukan nuansa serius dan berwibawa.



9. Josefin Sans



Sumber: Pinterest


Berikutnya adalah Josefin Sans. Font ini memberikan kesan vintage-modern dengan struktur geometrisnya yang unik. Font ini juga sangat pas untuk desain yang ingin menonjolkan estetika retro-modern. Contohnya adalah branding untuk kafe, poster acara, dan desain web yang mengusung tema vintage.



10. Lato



Sumber: Pinterest


Selanjutnya adalah Lato. Font ini dikenal dengan sentuhan transparansinya yang memberikan kesan hangat dan ramah. 

Hal ini menjadikannya serbaguna untuk berbagai aplikasi. Mulai dari teks korporat hingga materi pemasaran yang ingin menyampaikan keakraban dan profesionalisme.



11. Merriweather


 

Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva berikutnya adalah Merriweather. Font ini dirancang untuk kenyamanan baca pada layar dengan bentuk yang luas dan serbaguna. Ini cocok untuk konten online yang panjang seperti artikel blog, e-book, dan situs berita.



12. Dancing Script



Sumber: Pinterest


Berikutnya adalah Dancing Script. Font ini menawarkan gaya tulisan tangan yang dinamis dan menyenangkan. Ini ideal untuk desain yang membutuhkan sentuhan informal dan pribadi. Contohnya adalah undangan pesta, branding produk lifestyle, dan materi pemasaran yang ingin menonjolkan karakter unik.



13. Indie Flower



Sumber: Pinterest


Selanjutnya adalah Indie Flower. Font ini menghadirkan gaya tulisan tangan kasual untuk proyek yang ingin menonjolkan keaslian dan kesederhanaan. Ini cocok untuk blog pribadi, materi pendidikan untuk anak-anak, dan desain grafis yang menargetkan audiens muda.



14. Roboto



Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva selanjutnya adalah Roboto. Font ini menawarkan fleksibilitas dengan berbagai tebal dan lebar. Ini membuatnya cocok untuk hampir semua jenis desain. Mulai dari teks badan di aplikasi seluler hingga judul di situs web.



15. Great Vibes



Sumber: Pinterest


Rekomendasi font Canva terakhir adalah Great Vibes. Ini merupakan font script yang elegan dan berkelas. Ini sangat cocok untuk undangan, branding mewah, dan materi pemasaran yang ingin menonjolkan keeleganan dan keindahan secara visual.



Itulah beberapa rekomendasi font Canva yang bisa kamu coba. Beberapa rekomendasi ini, bisa kamu terapkan pada desainmu, mulai dari tulisan cetak hingga aplikasi digital.

Berbicara tentang desain, MinDi ada rekomendasi program untuk kamu yang tertarik pada bidang ini, khususnya UI/UX. Bagi yang tertarik, MinDi rekomendasikan kamu untuk ikut Bootcamp UI/UX Design Dibimbing.id

Lewat program ini, kamu bisa belajar teori, tools penunjang, hingga praktik dengan real-case project. Selain itu, pembelajarannya dirancang dengan kurikulum beginner-friendly.

Jadi, kamu yang baru mulai atau beralin karir pun bisa mengikuti pembelajaran dari awal tanpa kesusahan. Menarik kan? Yuk, daftar dan mulai perjalananmu di UI/UX bersama Dibimbing.id!



Share

Author Image

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

Khadijah adalah SEO Content Writer di Dibimbing dengan pengalaman menulis konten selama kurang lebih setahun. Sebagai lulusan Bahasa dan Sastra Inggris yang berminat tinggi di digital marketing, Khadijah aktif berbagi pandangan tentang industri ini. Berbagai topik yang dieksplorasinya mencakup digital marketing, project management, data science, web development, dan career preparation.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!