dibimbing.id - 7 Rekomendasi Bootcamp Programmer Gratis & Bersertifikat

7 Rekomendasi Bootcamp Programmer Gratis & Bersertifikat

Muthiatur Rohmah

•

17 April 2024

•

1802

Image Banner

Sobat MinDi ingin memulai karier di bidang IT/programmer? selamat, itu merupakan pilihan yang tepat, sebab bekerja di bidang IT atau programmer memiliki jenjang karir yang baik dan gaji yang cukup tinggi.


Namun perlu diperhatikan pula, persaingan karir bidang IT atau programmer juga cukup ketat. Pastikan kamu memiliki skill dan kemampuan IT yang profesional agar dilirik oleh recruiter.


Salah satu cara meningkatkan skill dan kemampuan programmer kamu adalah dengan mengikuti bootcamp atau pelatihan khusus. Sobat MinDi adalah seorang pemula yang ingin switch career di bidang IT? Jangan khawatir banyak bootcamp programmer gratis yang cocok bagi pemula.


Yuk simak rekomendasi bootcamp programmer gratis dan bersertifikat, cocok bagi pemula yang ingin berkarir di bidang IT atau pemrograman.



Bootcamp Programmer Gratis dan Bersertifikat



Bootcamp programmer gratis adalah program intensif yang dirancang untuk mengajarkan keterampilan pemrograman dalam waktu singkat tanpa biaya.


Bootcamp programmer biasanya menyediakan materi pembelajaran yang komprehensif dan praktis, meliputi berbagai topik seperti pengembangan web, analisis data, atau kecerdasan buatan. 


Yuk simak rekomendasi bootcamp programmer gratis bersertifikat dan cocok bagi pemula.


1. Digital Skill Fair Dibimbing.id


Source: Instagram.com/dibimbing.id


Dibimbing.id adalah platform pembelajaran dan persiapan karir digital yang menyediakan pelatihan skill untuk menyiapkan keterampilan digital yang sangat dibutuhkan industri pada saat ini. 


Melalui program digital skill fair, dibimbing.id secara rutin memberikan kesempatan kalian untuk belajar digital skill secara gratis melalui zoom. Program ini memiliki banyak spesifikasi kursus, salah satunya adalah Front-End Web Development yang mencakup berbagai keahlian.


Lalu apa saja yang dipelajari dalam bootcamp programmer gratis dibimbing.id?


Dalam program digital skill fair, dibimbing.id kembali membuka bootcamp Front-End Web Development gratis yang dapat diikuti siapa saja, dengan berbagai materi sebagai berikut:


  • Career Class and Introduction Relevant Career

  • Understanding Front-End Web Development

  • HTML Fundamental Materials

  • CSS Fundamental Material

  • Alumni Sharing: The Journey of Portfolio Building

  • Assignment Study Case for Portfolio Building

  • Dive Deep into your CV + LinkedIn Profile and Portfolio Review


Tertarik mengikuti program digital skill fair dibimbing.id? Yuk segera daftarkan diri kamu di sini.



2. freeCodeCamp


Source: https://www.freecodecamp.org/news/tag/online-courses/


freeCodeCamp merupakan bootcamp programmer yang menawarkan kurikulum ekstensif di bidang pengembangan web yang sepenuhnya gratis. 


Melalui platform online, peserta dapat belajar HTML, CSS, JavaScript, dan bibliotek seperti React dan Bootstrap. Setelah menyelesaikan proyek-proyek yang ditentukan, peserta dapat memperoleh sertifikat yang diakui. 


Program ini juga menyediakan komunitas aktif dan forum diskusi untuk mendukung belajar mandiri.


Yuk segera daftarkan diri kamu di sini



3. The Odin Project


Source: https://www.theodinproject.com


The Odin Project merupakan bootcamp programmer yang menyediakan sumber daya belajar lengkap untuk pengembangan web full-stack. Kurikulumnya mencakup HTML, CSS, JavaScript, serta Ruby on Rails dan Node.js untuk backend. 


Bootcamp ini gratis, memberikan instruksi dan pengajaran langkah demi langkah, dengan fokus pada proyek-proyek yang dapat dibangun dan diimplementasikan oleh peserta untuk membangun portofolio.


Yuk daftar sekarang di sini


Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Murah Untuk Programmer Tahun 2024




4. App Academy Open



Source: https://www.appacademy.io/course/app-academy-open


App Academy Open adalah versi gratis dari program intensif App Academy yang dikenal. Bootcamp ini menawarkan kurikulum mendalam tentang pengembangan web full-stack yang mencakup teknologi seperti Ruby on Rails, JavaScript, HTML, CSS, dan React/Redux. 


Meskipun bootcamp programmer ini bersifat gratis, materi yang diajarkan tetap berkualitas yang sama dengan program berbayar.


Yuk daftar sekarang di sini.



5. Codecademy Pro Intensive: Web Development


Source: https://www.codecademy.com/catalog/subject/web-development


Codecademy menyediakan sebuah bootcamp programmer gratis untuk pengembangan web yang mencakup pembelajaran dasar HTML, CSS, dan JavaScript, sampai pada penggunaan alat-alat seperti Git, Node.js, dan database SQL. 


Walaupun sebagian besar kursus Codecademy adalah berbayar, mereka terkadang menawarkan beasiswa untuk kursus intensif ini yang memungkinkan peserta mendapatkan akses gratis.


Yuk buruan daftar di sini



6. Coursera Full Stack Web Development Specialization


Source: https://www.coursera.org/courses?query=full%20stack%20web%20development


Coursera bekerja sama dengan beberapa universitas untuk menyediakan kursus spesialisasi dalam pengembangan web full-stack yang secara teknis tidak gratis tetapi sering kali menawarkan uji coba gratis atau beasiswa. 


Kursus ini meliputi HTML, CSS, JavaScript, frontend dan backend frameworks, dan teknologi database. Sertifikat yang diberikan di akhir kursus adalah resmi dan diakui di industri.


Buruan daftar sekarang di sini



7. Camp SkillCrush


Source: https://learn.skillcrush.com/skillcrush-free-bootcamp/


Camp Skill Crush adalah program bootcamp pemrograman yang menawarkan kursus intensif dan gratis dalam pengembangan web dan teknologi terkait. 


Program ini dirancang untuk membantu peserta mempelajari keterampilan teknis yang dibutuhkan untuk memasuki atau maju di dunia teknologi. 


Kursus ini mencakup pelajaran tentang HTML, CSS, JavaScript, serta pendekatan pada desain responsif dan pengembangan front-end. 


Camp Skill Crush menyediakan kurikulum yang mendalam dengan kombinasi dari pembelajaran teoritis dan praktis, memungkinkan peserta untuk mengerjakan proyek nyata untuk membangun portofolio yang menarik. 


Program ini juga menekankan pentingnya pembelajaran mandiri dan kolaborasi dalam tim, dengan tujuan untuk tidak hanya mengajarkan keterampilan teknis tetapi juga keterampilan interpersonal yang penting dalam industri teknologi.


Yuk segera daftarkan diri kamu di sini


Beberapa rekomendasi bootcamp programmer gratis ini merupakan kesempatan yang emas untuk belajar pengembangan web dari dasar hingga tingkat lanjutan, tanpa biaya apapun.


Baca Juga: Contoh CV Programmer Fresh Graduate & Tips Membuatnya!



Jika Sobat MinDi ingin mengikuti bootcamp pemrograman yang lebih intensif dan profesional, kamu dapat memilih dibimbing.id sebagai bootcamp web development terbaik.


Yuk ikuti bootcamp Frontend Web Development dibimbing.id, dengan pembelajaran intensif dan inovatif, dibimbing.id siap bantu wujudkan mimpimu sebagai programmer yang sukses dan profesional.


Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri di sini ! lalu nikmati layanan job connect dengan ratusan perusahaan ternama setelah lulus bootcamp. Jangan khawatir, apapun tujuan karirmu, dibimbing.id siap #BimbingSampeJadi skill dan potensi Anda.

Share

Author Image

Muthiatur Rohmah

Muthia adalah seorang Content Writer dengan kurang lebih satu tahun pengalaman. Muthia seorang lulusan Sastra Indonesia yang hobi menonton dan menulis. Sebagai SEO Content Writer Dibimbing, Ia telah menulis berbagai konten yang berkaitan dengan Human Resources, Business Intelligence, Web Development, Product Management dan Digital Marketing.

Hi!👋

Kalau kamu butuh bantuan,

hubungi kami via WhatsApp ya!