Kursus Social Media Specialist Gratis! Jangan Sampai Kelewatan!

Muthiatur Rohmah

•

18 March 2024

•

311

Image Banner

Pada era digital ini, social media memiliki peran penting dan tak terpisahkan dari manusia. Dalam dunia bisnis, media sosial dapat membangun brand awareness sebuah produk, ini merupakan fungsi penting dalam digital marketing.


Oleh sebab itu, dari pentingnya manfaat social media tersebut, banyak perusahaan membutuhkan profesi social media specialist yang bertanggung jawab mengelola social media perusahaan.


Social media specialist merupakan profesi yang menjanjikan dan memiliki jenjang karir yang bagus di masa depan. Tertarik menjadi social media specialist?


Pastikan untuk menyimak rekomendasi kursus social media specialist gratis dari dibimbing.id pada artikel ini.



Apa yang dimaksud Social Media Specialist?



Sebelum menuju pembahasan mengenai kursus social media specialist gratis, akan lebih baik jika Sobat MinDi memahami tentang profesi social media specialist pada penjelasan berikut.


Social Media Specialist adalah seseorang yang bertanggung jawab mengelola social media perusahaan maupun individu. 


Tugas social media specialist mencakup merencanakan, membuat, dan mengelola konten di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan lainnya, untuk meningkatkan visibilitas merek, mendorong keterlibatan audiens, dan pada akhirnya, meningkatkan konversi atau penjualan. 


Social Media Specialist harus memahami tren terkini di media sosial, menganalisis performa konten menggunakan data dan metrik, serta dapat berinteraksi dengan komunitas online untuk membangun hubungan positif dengan pengikut. 


Umumnya sosmed specialist bekerja sama dengan tim marketing untuk mencapai tujuan pemasaran yang lebih luas. Dengan begitu, Social Media Specialist berperan penting dalam strategi digital marketing sebuah perusahaan.


Baca Juga: Ciptakan Kolaborasi Tim melalui Microsoft Teams: Pelatihan Intensif





Kursus Social Media Specialist Gratis? Apa saja yang dipelajari?



Social media specialist merupakan profesi yang banyak dibutuhkan perusahaan sekarang ini, seiring dengan banyaknya kebutuhan, persaingan kerja social media specialist juga semakin kompetitif.


Jika Sobat MinDi tertarik untuk switch career sebagai sosmed specialist, setidaknya harus memiliki pengetahuan dan skill yang relevan di bidang social media. Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti bootcamp ataupun kursus intensif.


Nah, MinDi ada rekomendasi tepat nih, Yuk ikuti Kursus Social Media Specialist Gratis dibimbing.id! Bukan hanya tentang sosmed specialist, kursus ini juga membahas mengenai digital marketing secara lebih lengkap.


Dibimbing.id adalah platform pembelajaran dan persiapan karir digital yang menyediakan pelatihan skill untuk menyiapkan keterampilan digital yang sangat dibutuhkan industri pada saat ini. 


Melalui program digital skill fair, dibimbing.id secara rutin memberikan kesempatan kalian untuk belajar digital skill secara gratis melalui zoom. Program ini memiliki banyak spesifikasi kursus, salah satunya adalah digital marketing yang mencakup keahlian sosmed specialist.


Lalu apa saja yang dipelajari dalam kursus social media specialist gratis dibimbing.id?


Dalam program digital skill fair 25.0, dibimbing.id kembali membuka kursus digital marketing gratis yang dapat diikuti siapa saja, dengan berbagai materi sebagai berikut!



Wahh, banyak banget nihh materi yang bermanfaat untuk Sobat MinDi yang ingin berkarir di bidang digital marketing, khususnya social media specialist.


Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 minggu, dengan didampingi oleh kak Farchan Noor selaku sosmed strategist di DJP. Buruan daftar dan ambil kesempatan belajar social media specialist secara gratis, sekarang juga!


Baca Juga: Kursus Business Intelligence | Dibimbing.id



Ikuti Digital Skill Fair 25.0 Dibimbing.id Sekarang Juga!



Gimana sih cara daftar kursus social media specialist gratis dari dibimbing.id?


Caranya gampang banget, Sobat MinDi bisa daftar kursus gratis ini, melalui tautan bit.ly/digitalskillfair25 atau KLIK DI SINI!!!


Kursus ini akan membantu Sobat MinDin untuk membangun portofolio yang expert dengan mentor yang berpengalaman di bidangnya. Pelatihan ini juga akan membantu meningkatkan skill dan potensi kamu di bidang social media specialist, dengan didampingi mentor berpengalaman.


Tidak hanya itu, jika mengikuti kursus gratis ini, Sobat MinDi berkesempatan untuk mendapatkan voucher special dibimbing.id pada bootcamp lainnya.


Yuk jangan lewatkan kesempatan emas ini, kapan lagi Sobat MinDi bisa ikut pelatihan social media specialist gratis bersertifikat bersama di bimbing.id. Untuk informasi lebih lanjut, simak penjelasannya di sini!
kursus sosmed specialist

Share

Author Image

Muthiatur Rohmah

Muthia adalah seorang Content Writer dengan kurang lebih satu tahun pengalaman. Muthia seorang lulusan Sastra Indonesia yang hobi menonton dan menulis. Sebagai SEO Content Writer Dibimbing, Ia telah menulis berbagai konten yang berkaitan dengan Human Resources, Business Intelligence, Web Development, Product Management dan Digital Marketing.

Artikel Terkait

Cara Membuat Sitemap XML dan HTML di WordPress, Mudah!

Digital Marketing

Cara Membuat Sitemap XML dan HTML di WordPress, Mudah!

Yuk, pelajari cara membuat Sitemap XML dan HTML di WordPress kamu sendiri dengan mengikuti langkah-...

Image Author

Raniah Fatimah

•

07 June 2023

Cara Mengatasi Duplicate Meta Descriptions Pada Blog

Digital Marketing

Cara Mengatasi Duplicate Meta Descriptions Pada Blog

Cara mengatasi duplicate meta descriptions pada blog bisa kamu lakukan dengan mengedit template. Yu...

Image Author

Raniah Fatimah

•

23 June 2023

Gaji Social Media Marketing Tahun 2024: Menggiurkan!

Digital Marketing

Gaji Social Media Marketing Tahun 2024: Menggiurkan!

Kamu mau berkarir sebagai Social Media Marketing? Ternyata segini gaji Social Media Marketing tahun...

Image Author

Anisa Fitri Maulida

•

01 November 2023

Pekerjaan Afiliator: Konsep, Jenis, dan Strateginya

Digital Marketing

Pekerjaan Afiliator: Konsep, Jenis, dan Strateginya

Pekerjaan afliator adalah bagian dari model bisnis di mana individu mendaptkan komisi lewat promosi...

Image Author

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

•

11 January 2024

Gaji Content Manager di Indonesia & Faktor yang Mempengaruhinya

Digital Marketing

Gaji Content Manager di Indonesia & Faktor yang Mempengaruh...

Bagi seseorang yang bekerja di bidang pembuatan konten, profesi content manager merupakan pekerjaan...

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

19 March 2024

9 Tips Mengisi Linkedin untuk Mahasiswa, Buat Profil Menarik

Digital Marketing

9 Tips Mengisi Linkedin untuk Mahasiswa, Buat Profil Menarik

Bagaimana tips mengisis linkedin untuk mahasiswa? Yuk simak caranya dan pastikan profil mu jadi leb...

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

27 April 2024