Corporate Training bersama Lazada Logistik - dibimbing.id

Kezia Margaretha

•

17 November 2022

•

1483

Image Banner


Dibimbing.id kembali mengadakan corporate training yang ketiga kali yang membahas SQL Training. Corporate Training kali ini diadakan bersama dengan salah satu perusahaan bagian dari Lazada Group yaitu Lazada Logistik



Bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan skills kepada para peserta mengenai Data Science dengan menggunakan SQL, corporate training tersebut diadakan di Warehouse Lazada Cimanggis. 


Corporate training kali ini juga berhasil menggaet 16 peserta dari perusahaan Lazada Logistik untuk mengikuti kelas SQL Training Dibimbing.id yang bersifat privat. 


Kali ini mentor yang terlibat dari Dibimbing.id juga memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi kiprahnya yaitu Theo Jeremiah dari National Insurance Company. Beliau merupakan seorang Data Scientist yang lulus dari Fakultas Teknik Universitas Pelita Harapan dan Data Scientist Academic Certificate Program di Sorbonne Universite. Ia juga telah memiliki lebih dari 5 sertifikasi terkait dengan Data Science. 


Corporate training ini merupakan corporate training ketiga yang diadakan oleh Dibimbing.id. Sebelumnya telah dilaksanakan corporate training bersama dengan Universitas Negeri Malang yang membahas Digital Marketing pada tanggal 2-5 Agustus 2022 dan SiCepat yang membahas UI/UX Design pada bulan April-Mei 2022. 


Berbeda dari sebelumnya, corporate training yang kali ini dilaksanakan selama dua hari berturut turut pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2022 dan terbagi menjadi 4 sesi dengan 150 menit per sesinya.


Sesi pertama sendiri membahas mengenai introduksi, pengenalan jenis-jenis data dalam database, pengenalan aktivitas query, tools umum untuk query, short introduce to Database / DDL / DML, dan masih banyak lagi. 


Sesi kedua dimulai dengan memperkenalkan environment, mengajarkan cara membuat Cloud Postgre Database, cara menggunakan Basic SQL, filtering data, arithmethic dan logical operator, serta berbagai topik lainnya. 


Sesi ketiga dibuka dengan pembahas mengenai aggregate statement, conditional statement, join statement, dan ditutup dengan union operation. 


Di sesi terakhir yaitu sesi keempat, para peserta diajak untuk mempelajari DML part yang kedua, data analysis, operasi-operasi SQL seperti subquery, rank, dan lainnya, serta analysis case study. 


Seperti biasa, corporate training bersama dengan Dibimbing.id selalu diselingi dengan berbagai mini project. Di corporate training kali ini, diadakan juga mini project yaitu menyelesaikan SQL Query di real case dan harus dapat menginterpretasikan data yang ada. 


Dengan selesainya Corporate Training ini yang disambut antusias oleh peserta-peserta dari Laza Logistik. Corporate training ini telah memberikan banyak pengetahuan baru mengenai SQL kepada para peserta dan diharapkan dan membantu dan berguna bagi individu dan perusahaan kedepannya. 


Keberhasilan kolaborasi kali ini juga diharapkan akan mendatangkan kolaborasi-kolaborasi lainnya, baik bersama dengan Lazada Logistik kembali maupun dengan perusahaan-perusahaan lainnya untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia digital yang sangat penting di era saat ini. 


Kegiatan corporate training kali ini merupakan salah satu bagian dari program milik Dibimbing.id yang berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan baik Start-Up, Universitas, Korporasi, dan lainnya untuk memberikan berbagai pelatihan di berbagai bidang yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi. Sejauh ini, telah diadakan latihan yang membahas Digital Marketing, UI/UX Design, dan Data Science.


Saatnya Upgrade dan Kembangkan Kualitas Tim Anda!

Share

Author Image

Kezia Margaretha

Content writer yang (masih) banyak pengen tau ini itu.

Artikel Terkait

5 Cara Optimalisasi Strategi Machine Learning Untuk Kebutuhan Sepakbola

Corporate Traning

5 Cara Optimalisasi Strategi Machine Learning Untuk Kebutuh...

Pelajari cara optimalisasi strategi machine learning supaya analisis dan strategi yang dibuat untuk...

Image Author

Anisa Fitri Maulida

•

19 October 2023

Cara Menggunakan Rumus Pembulatan Excel

Corporate Traning

Cara Menggunakan Rumus Pembulatan Excel

Cek bagaimana menggunakan rumus pembulatan di Excel bersama Dibimbing!

Image Author

Dibimbing.id

•

26 December 2023

Ciptakan Kolaborasi Tim melalui Microsoft Teams: Pelatihan Intensif

Corporate Traning

Ciptakan Kolaborasi Tim melalui Microsoft Teams: Pelatihan ...

Jika Anda seorang karyawan, ikuti pelatihan microsoft teams untuk kolaborasi tim yang solid dalam d...

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

25 February 2024

8 Tips dan Trik Cara Memilih LMS Terbaik untuk Pembelajaran

Corporate Traning

8 Tips dan Trik Cara Memilih LMS Terbaik untuk Pembelajaran

Bingung memilih LMS untuk studi Anda? Yuk simak cara memilih LMS terbaik berikut ini.

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

29 February 2024

Apa itu CapCut? Simak Fitur & Contoh Penggunaannya

Corporate Traning

Apa itu CapCut? Simak Fitur & Contoh Penggunaannya

CapCut adalah aplikasi editing video berkualitas yang cocok untuk pemula. Yuk simak selengkapnya!

Image Author

Muthiatur Rohmah

•

03 April 2024

7 Daftar Leadership Skill yang Paling Dibutuhkan, Yuk Intip!

Corporate Traning

7 Daftar Leadership Skill yang Paling Dibutuhkan, Yuk Intip!

Leadership skill adalah kemampuan untuk memimpin, mengarahkan, dan mempengaruhi orang lain dalam me...

Image Author

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

•

18 April 2024