Wajib Tau Website Gratis Untuk Membuat CV Lamaran Kerja!

Dibimbing.id

25 February 2022

2059

Image Banner

Penasaran apa aja website tersebut? Yuk, langsung simak daftarnya berikut ini!

 

1.Canva

Canva menjadi website paling populer untuk membuat CV lamaran kerja

Cr. Canva

 

Sobat MinDi pasti udah gak asing lagi deh, sama yang namanya Canva. Merupakan sebuah website gratis yang menyediakan banyak template desain, Canva juga menyediakan beberapa desain template CV lamaran kerja. Tapi, kamu juga bisa mengkreasikan juga template tersebut agar bisa lebih cocok dan menarik, lho!

Karenanya, wajar aja kalau website yang satu ini jadi andalan banyak orang dalam membuat CV lamaran kerja. Buat kamu yang mau menggunakan website ini, kamu bisa mengakses Canva dengan klik di sini atau mengunduh aplikasinya di Google Play atau Apple Store, ya!

 

 

2. Resume.io

Kamu bisa dengan mudah membuat CV lamaran kerja di resume.io

Cr. Resume.io

 

Website kedua yang MinDi rekomendasikan adalah Resume.io. Website ini menyediakan banyak template CV lamaran kerja dengan gaya minimalis dan profesional. Gak cuma itu aja, website yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur spell-checker sehingga bisa mendeteksi secara otomatis adanya kesalahan ketik. Karenanya, tentu hal ini bisa membantumu buat menciptakan CV yang benar-benar oke.

 

Buat kamu yang gak suka ribet, Resume.io ini juga bakalan cocok banget buatmu. Karena untuk menggunakannya, kamu cuma perlu mengisi data dirimu aja. Setelahnya, dokumen CV lamaran kerjamu siap buat diunduh dan kamu pakai buat melamar pekerjaan.

 

Buat kamu yang tertarik buat menggunakan website ini, kamu bisa langsung coba klik di sini, ya!

 

 

3. Kickresume.com

Cr. Kickresume

 

Buat kamu yang pengen CV lamaran kerjamu terlihat profesional, kamu wajib coba website kickresume.com ini. Website ini bakalan cocok banget buat kamu yang pengen pakai template professional dan resmi dengan desain yang clean.

 

Kerennya nih, website yang satu ini juga mengelompokkan template yang ada berdasarkan industri pekerjaan, lho! Entah itu dari industri IT, kesehatan, dan masih banyak lagi.

 

Selain itu, website yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik. Seperti misalnya fitur penulisan resume secara otomatis hingga proofreading atau deteksi kesalahan ejaan.

 

 

 

4. Novoresume

Cr. Novoresume

 

Selanjutnya, ada juga website bernama Novoresume yang wajib kamu coba pakai juga. Website ini menyediakan banyak banget template yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari penggunanya.

 

Dan sama seperti kickresume, Novoresume juga mengelompokkan desain template CV mereka dalam beberapa kategori. Mulai dari kategori basic, creative, college dan masih banyak lagi. Jadi, Sobat MinDi bisa punya banyak pilihan mulai dari CV yang resmi atau yang kreatif sekalipun.

 

 

 

5. CV Maker

tim minimalis wajib cek website CV maker untuk membuat CV lamaran kerja!

Cr. CV Maker

 

Buat Sobat MinDi yang lebih suka CV dengan desain yang simpel, maka CV Maker bakalan jadi website yang cocok banget buat kamu gunakan.

 

CV Maker terkenal punya banyak template yang desainnya terlihat simpel dan clean. Gak cuma itu aja, penggunaan website-nya juga super simpel dan mudah. Kamu cuma cukup mengisi form informasi, memilih desain yang kamu suka dan CV lamaran kerjamu siap buat diunduh.

 

Kerennya nih, CV Maker menyediakan berbagai format dokumen yang bisa kamu pilih, lho! Mulai dari PDF, HTML hingga bahkan TXT. Jadi, tentunya udah terbukti juga kalau CV dari CV Maker ini bakalan ATS Friendly.

 

 

 

6. VisualCV

Ada banyak template untuk membuat CV lamaran kerja di VisualCV

Cr. VisualCV

 

Buat kamu yang pengen membuat CV kreatif, maka website ketiga ini bakalan cocok banget buatmu. VisualCV menyediakan template berbagai macam CV yang menarik dan bisa kamu kreasikan juga. Kerennya nih, website yang satu ini punya beberapa fitur yang bikin pembuatan CV lamaran kerja jadi lebih interaktif dan menarik lagi.

 

Contohnya seperti fitur yang membuatmu bisa melihat siapa aja orang yang mengunduh CV-mu. Selain itu, ada juga fitur yang bisa membuat orang lain seperti teman atau rekanmu buat memberikan komentar ataupun feedback tentang CV buatanmu.

 

Sayangnya nih, website yang satu ini gak bersifat 100% gratis. Ada beberapa hal yang sifatnya terbatas, seperti misalnya kamu cuma bisa membuat dan mengunduh CV sekali aja. Dan kalau kamu mau kegiatanmu membuat dan mengunduh CV jadi gak terbatas, maka kamu harus menggunakan versi berbayar.

 

Cek di sini buat coba website yang satu ini, ya!

Nah, itulah beberapa rekomendasi website gratis untuk membuat CV lamaran kerja. Kira-kira website mana aja nih, yang tertarik atau bahkan udah pernah kamu coba akses? Semoga aja rekomendasi dari MinDi bisa membantu Sobat MinDi dalam membuat CV yang menarik di mata HRD, ya!

 

Tapi, kalau Sobat MinDi masih ragu sama performa dari CV lamaran kerja yang udah dibuat. Gak usah khawatir lagi, ya! Kamu bisa lho, mencoba layanan CV & LinkedIn Review dari dibimbing.id!

 

Layanan ini bakalan membantu Sobat MinDi buat mengoptimalkan CV yang bakal kamu pakai untuk melamar kerja. Nantinya, kamu bakalan dapat arahan dan feedbacks agar nantinya CV buatanmu bakalan lebih sesuai sama apa yang biasanya dicari oleh banyak perusahaan.

 

Feedback yang kamu dapatkan nantinya bakalan berupa dokumen PDF. Jadi, kamu bisa akses dokumen ini selamanya tanpa ada batas waktu, lho!

 

Kerennya lagi nih, kamu juga bisa langsung berkonsultasi bersama dengan CV dan LinkedIn Experts, lho! Jadi, kamu bisa pastiin sendiri kalau CV buatanmu benar-benar bakalan oke dan menarik banget di mata HRD.

 

Tertarik buat coba layanannya? Langsung aja buat mendaftar dan cari tau lebih lengkap tentang layanan CV dan LinkedIn Review ini, ya!

Share

Author Image

Dibimbing.id

dibimbing.id mendukung penuh para pemilik growth mindset untuk selalu mengembangkan diri melalui belajar online dan berkarier!

Artikel Terkait

 Tugas Web Developer Sesuai Posisinya, Panduan Lengkap!

Career Development

Tugas Web Developer Sesuai Posisinya, Panduan Lengkap!

Tugas web developer beragam mulai dari pengembangan situs web hingga pemeliharaannya. Ini bisa berb...

Image Author

Siti Khadijah Azzukhruf Firdausi

16 August 2022

Struktur Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar [Template]

Career Development

Struktur Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar [Template]

Ingin membuat surat lamaran kerja? Berikut struktur lamaran kerja yang baik dan benar.

Image Author

Dibimbing.id

27 November 2023

Cara Membuat CV Tulis Tangan yang Benar Supaya Dilihat Oleh HRD

Career Development

Cara Membuat CV Tulis Tangan yang Benar Supaya Dilihat Oleh...

Simak cara membuat CV tulis tangan yang benar, supaya CV yang kamu tulis bisa dilihat oleh HRD.

Image Author

Anisa Fitri Maulida

05 December 2023

Contoh Tagline Personal Branding Diri Sendiri di Media Sosial yang Menarik

Career Development

Contoh Tagline Personal Branding Diri Sendiri di Media Sosi...

Tagline yang tepat merupakan tatanan dasar dalam membangun personal branding dan citra yang kuat, Y...

Image Author

Muthiatur Rohmah

11 January 2024

Personal Branding di CV?  Yuk Simak Cara Membuat dan Contohnya

Career Development

Personal Branding di CV? Yuk Simak Cara Membuat dan Contoh...

Berikut adalah ulasan lengkap membangun personal branding di CV. Yuk simak contoh personal branding...

Image Author

Muthiatur Rohmah

11 January 2024

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Inovatif, Dijamin Lengkap & Sistematis!

Career Development

Contoh Abstrak Karya Ilmiah Inovatif, Dijamin Lengkap & Sis...

Yuk pelajari beberapa contoh abstrak karya ilmiah yang lengkap dan sistematis pada artikel ini!

Image Author

Dibimbing.id

14 March 2024