Instagram Ads untuk Optimasi Bisnis

Oleh: Rezkita G. Astari Suhendar

Instagram sudah menjadi alternatif e-commerce bagi penggiat bisnis. Aplikasi media sosial yang mengglobal ini sangat terbuka untuk berpeluang menjadi arus utama media marketing kekinian.

Tapi, apakah kalian udah tau apa aja jenis iklan yang bisa ngeboost Instagram Ads? Nah, coba jawab dulu pertanyaan ini, ‘Kira-kira apa ya jenis Instagram Ads yang cocok untuk aku?’ Kalau kamu masih bingung cara membedakan jenis-jenis Ads, yuk langsung cek penjelasan dibawah ini.

Jenis-jenis Instagram Ads

Jenis Iklan yang Aktif digunakan Instagram Ads

Ada 6 cara yang bisa digunakan di Instagram Ads:

Photo Ads

Iklan yang mengutamakan visual sebagai daya tarik pengguna IG. Biasanya menampilkan foto yang ciamik dan CTA bisa berupa arahan kunjungan ke website, halaman profil akun bisnis, atau mengunduh aplikasi.

Video Ads

Berdurasi kurang lebih 1 menit, jenis iklan ini bisa memperkenalkan profil singkat (brand dan produk). Call-to-Action juga sama seperti Photo Ads.

Carousel Ads

Penggunaan iklan dalam bentuk Carousel ini sering banget berkombinasi gaya storytelling dan menunjukkan keunggulan suatu produk dengan multiple post

Collection Ads

Kalian bisa membayangkan jenis iklan ini seperti katalog belanja. Menariknya, ada beberapa fitur E-Commerce sejenis. Pengguna bisa melihat harga langsung dengan meng-klik tag harga dari produk.

Stories Ads

Sobat MinDi bisa temukan iklan 15 detik ini sering nyelip diantara stories IG lainnya. Uniknya, Call-to-Action yang dipasang di Stories ini berupa fitur Swipe Up atau Sticker Link (update terbaru) yang diarahkan ke profil akun ataupun website.

Reels Ads

Masih tergolong baru, iklan Reels menjadi ladang dalam menjangkau calon pelanggan berkat Reach dan Impression. Iklan jenis ini dilihat berpotensi untuk menayangkan iklan dengan format iklan seakan-akan sedang menikmati hiburan.

Jadi, sekarang sudah tau kan jenis mana yang paling cocok untuk kamu? Karna sudah tau, kamu bisa langsung eksekusi nih. Sayang kan udah tau mengenai Instagram Ads tapi gak langsung di praktekkin. Kalau kamu bingung karna banyak hal yang harus dilakukan. Itu tandanya kamu butuh Tools untuk membantu produktivitas kamu! Yuk langsung kepoin Tools Gratis Digital Marketing yang bisa kamu coba.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *